Babu ‘ngeblog, majikan ‘ngapain?

Membanggakan sekali jika 10 persen saja para TKI yang menjadi pembantu di luar sana punya kualitas seperti Rie Rie ini. Blognya berisi celotehan, cerpen, serial, puisi —mudah-mudahan ada penerbit yang tertarik sehingga karyanya bisa dinikmati khalayak yang lebih luas lagi. Banyak tulisan yang membuat terpana, membuka mata hati. Ah, seandainya setiap orang tidak saling merendahkan maka tidak butuh kepribadian kuat seperti Rie Rie untuk menulis apa adanya sesuai isi hati dan cara pandang masing-masing. Dan barangkali antar kita nanti akan bisa lebih saling memahami dan saling bantu.

Segar, cerdas, pedas kadang membuat trenyuh, juga amarah pada para penanggungjawab nasib mereka.
Itu kesan yang terasa ketika menjelajahi Babu Ngeblog yang mulai diisi sejak Oktober 2007 ini. Bermula dari malam tadi, saat membuka mailbox, ada email dengan subject : LadyinRed has added you to their friends. Dari informasi tentang blognya —Braving Motherhood, agaknya Lady in Red ini bernama Intan, seorang ibu keluarga Indonesia yang hidup di Australia— saya pun sampai ke Babu Ngeblog ini.

Babu ngeblog adalah salah satu harapan saya sejak bertahun-tahun lalu. Tidak hanya babu, tapi saya berharap dari semua profesi. Juga yang paling amat sangat ditunggu adalah blog para sesepuh seperti yang telah dilakukan oleh Alwi Shahab, Rushdy Hoesein, Hasan Poerbo (ayah Onno W. Poerbo). Tokoh atau bukan, para sesepuh pasti mempunyai banyak kisah, pengalaman, pemikiran, yang perlu dibagi pada generasi muda. Langkah Tjamboek28 menulis ulang naskah-naskah kakeknya di Kenangan Journalist Tjamboek Berdoeri amat sangat berarti bagi pustaka Indonesia di dunia maya.

5 Responses

  1. Ya, betul, saya sering visit itu blog.
    Pinter si Rie Rie.
    Salam kenal

  2. jahhh…tadi browsing dengan kata kunci “babu ngeblog” lha kok blog ini juga nulis, hiks. Btw thanks.
    babu ngeblog kalo malem hari aja kok sebelum bobok atao pas libur, jadi ga nganggu kerjaan. Eh lagian dah di restui ama si bos kok. BOs Rie tau kalo Rie pnya blog. Salam dan makasih.

  3. babu ngeblog, majikan ngeblog
    chattingan juga…semua order lewaat dunia maya..heheheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: