Tahun Baru selamat

peta_monas_google3.jpg

Menurut perkiraan, tiga juta manusia akan berkumpul di seputar monas untuk menghabiskan sisa-sisa 2007 yang bolak balik mengantar musibah hingga hari-hari terakhirnya.

Untuk mengantisipasinya, sejak jam 16:00 jalan-jalan sekeliling Monas pun akan ditutup bagi kendaraan bermotor. Hanya akan disisakan Jalan Medan Merdeka Timur di mana stasiun Gambir berada. Jika ingin bergabung ke Monas, warga dianjurkan menggunakan busway atau sepeda (becak becak… coba bawa saya). Bagi yang tidak bisa tanpa mobil, disediakan tiga tempat parkir: IRTI, Gambir dan Istiqlal.

Bagaimana dengan petugas yang akan mengatur ketertiban begitu banyak manusia?
Menurut berita telah disiagakan 17 ribu personil. Dari Kepolisian saja hampir 6 ribu orang dengan tim Gegana dan 20 kendaraan meriam air. Belum lagi personil Banpol, Tramtib, Satgas, Dinas Perhubungan dan lainnya. Tigabelas posko keamanan juga telah disiapkan. Ada 600 petugas kebersihan dengan 30 armadanya.

Hiburannya? Gubernur akan menghbiur kita, beliau akan bernyanyi bersama Ungu. Juga bakal ada Utophia, Arie Lasso, dan mungkin masih banyak lagi yang lain. Puncaknya akan ditandai dengan kembang api, angin membisikkan bahwa kembang apinya berasal dari Amerika, Inggris, Perancis…. entah apa maksudnya, belanja di sana atau sumbangan dari mereka…

Selamat Tahun Baru 2008. Semoga di tahun seabad Kebangkitan Nasional ini bangsa kita, terutama generasi mudanya, mulai tergerak untuk bangkit dan peduli pada masa depan dirinya, masa depan keluarganya, juga masa depan bangsanya, masa depan negaranya, masa depan buminya, masa depan alam semesta.
Bangkitlah. Pelajari dan awasi mereka yang hanya peduli pada dirinya, menggerogoti sumber-sumber kehidupan kalian dan hanya menyisakan banjir, longsor, hutang….
Semoga tahun baru akan lebih selamat. Amin.

One Response

  1. Watricht ! En koweorang koppig toelen itoe, ngapain kassie derita dirih koempoel samah orang rame iang bole sedjoemla pendoedoek negrih Olanda ? Koppig jongen !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: