Jiwa tua anak indigo

Indigo berasal dari bahasa Spanyol yang berarti nila. Warna ini merupakan kombinasi biru dan ungu, diidentifikasi melalui cakra tubuh yang memiliki spektrum warna pelangi, dari merah sampai ungu. Istilah “anak indigo” atau indigo children juga merupakan istilah baru yang ditemukan konselor terkemuka di AS, Nancy Ann Tappe.

Pada pertengahan tahun 1970-an Nancy meneliti warna aura manusia dan memetakan artinya untuk menandai kepribadiannya. Tahun 1982 ia menulis buku Understanding Your Life Through Color. Penelitian lanjutan untuk mengelompokkan pola dasar perangai manusia melalui warna aura, mendapat dukungan psikiater Dr. McGreggor di San Diego University.
Dalam klasifikasi yang baru itu Nancy membahas warna nila yang muncul kuat pada hampir 80 persen aura anak-anak yang lahir setelah 1980. Warna itu bisa dilihat dengan Foto Kirlian atau dengan alat generasi baru sejenis seperti Video Aura.

Warna nila menempati urutan keenam pada spektrum warna pelangi maupun pada deretan vertikal cakra (dari bawah ke atas), dalam bahasa Sansekerta disebut Cakra Ajna, yang terletak di dahi, di antara dua mata.

Anak indigo adalah anak-anak yang memiliki aura dominan berwarna nila, namun fisiknya sama seperti anak lainnya. Di samping itu anak indigo memiliki roh yang sudah tua (old soul) sehingga dalam keseharian, tidak jarang memperlihatkan sifat orang yang sudah dewasa atau tua.
Anak-anak ini memiliki kesadaran yang lebih tinggi daripada kebanyakan orang, mengenai siapa diri mereka dan tujuan hidup mereka. Seringkali anak indigo tidak mau diperlakukan seperti anak kecil dan tak mau mengikuti tata cara maupun prosedur yang ada.

Menurut Jan Tobler dalam pengantar buku The Care and Feeding of Indigo Children ada 10 ciri anak indigo:
1. Mereka datang ke dunia dengan rasa ingin berbagi;
2. Mereka menghayati hak keberadaannya di dunia ini dan heran bila ada yang menolaknya;
3. Dirinya bukanlah yang utama, seringkali menyampaikan ‘siapa
jati dirinya’ pada orang tuanya;
4. Sulit menerima otoritas mutlak tanpa alasan;
5. Tidak mau/sulit menunggu giliran;
6. Mereka kecewa bila menghadapi ritual dan hal-hal yang tidak memerlukan pemikiran yang kreatif;
7. Seringkali mereka menemukan cara-cara yang lebih tepat, baik
di sekolah maupun di rumah, sehingga menimbulkan kesan “non konformistis” terhadap sistem yang berlaku;
8. Tampak seperti antisosial, terasing kecuali di lingkungannya.
Sekolah seringkali menjadi amat sulit untuk mereka bersosialisasi;
9. Tidak berespons terhadap aturan-aturan kaku (mis.: “tunggu sampai ayahmu pulang”);
10. Tidak malu untuk meminta apa yang dibutuhkannya. Banyak teori yang membahas masalah ini.

Yang perlu diamati sesungguhnya apa yang terjadi pada anak indigo ini, seperti kemampuan indra keenam/sixth sense.
Kemampuan ini sebenarnya bisa dipelajari dan dikuasai oleh orang awam atau orang bukan indigo, jadi tidak semata-mata karunia Tuhan.

Dalam Inti Reiki kemampuan ini bisa dibangkitkan dengan melakukan penyelarasan dengan energi Inti Reiki.
Memang reaksinya tidak sama. Ada yang langsung bisa melihat cahaya energi atau makhluk halus ada juga yang setelah 3 bulan baru bisa melihatnya. Terjadinya ini disebabkan karena perbedaan Roh dari orang yang bersangkutan. [HASKA]

Artikel terkait:

Dukun di Mall

Published by

bataviase

Bataviase Nouvelles adalah kelanjutan koran pertama di Indonesia, yang terbit pertama kali 8 Agustus 1744. Diterbitkan kembali sejak 9 September 2006, sebagai koran bulanan, menyajikan informasi agenda pilihan dari pilihan warga Jakarta.

64 thoughts on “Jiwa tua anak indigo”

  1. saya termasuk orana yg tertarik dengan fenomena anak indigo, entah sebenarnya ini mulai berkembang menjadi topik perbincangan. tapi apakah secara ilmiah kondisi seorang anak indigo ini bisa di buktikan? adakah yg bisa membantu saya untuk mengetahui bagaimana cara menentukan seorang anak itu indigo atau bukan. terima kasih.

    tks tisa, coba tengok wikipedia: http://en.wikipedia.org/wiki/Indigo_children atau http://myhealthblogging.com/parenting/2007/08/23/anak-indigo/ atau digoogle aja kata “anak indigo” atau “indigo children.”
    good luck.

    Like

  2. Waahh… anak indigo tu emank bikin penasaran…

    ikutan dunkz bahasnya..
    ingin tau lebih dalem nieh…

    Like

  3. saya sering menemukan anak agak tua sifatnya di sekeliling dan saya tertarik dengan fenomena itu anak yang saya temukan bijak dan suka mengatur orang yang lebih dewasa apakah itu juga termaksud anak indigo?

    Like

  4. aq pernah denger2 katnya ank indigo tu reinkarnasi dari jiwa yang lalu ya?……..
    wah……,keren bget z……

    Like

  5. Hanya ingin menginformasikan kepada teman-teman, untuk mengetahui lebih jauh tentang anak indigo, dapat mengunjungi http://www.IndigoIndonesia.com
    Pusat Informasi dan Komunitas Indigo Indonesia.
    Bila ada pertanyaan atau mau konsultasi daftar aja ke forum, atau bisa hubungi langsung melalui email.

    waduh sampai lupa silahturahmi kepada yang punya blog,
    Salam kenal, kami dari indigoindonesia.com, asuhan bu Rossini.
    Melihat blognya anda sangat aktif dikunjungi teman-teman yang ingin mengetahui tentang generasi indigo atau anak indingo.
    Mungkin bila anda berkenan dapat memberikan tambahan informasi di tulisan anda tentang website kami.
    Terima Kasih sebelumnya

    Like

  6. kadang saya ngerasa sudah pernah hidup dimasa lalu, dan dimasa sekarang seperti ada sesuatu yang menunggu tapi tidak begitu jelas, apa itu suatu keanehan

    Like

    1. ya memang anda pernah hidup..penantian anda hidup di dunia butuh ribuan tahun..maka setelah anda hidup di dunia..jangan sia2kan hidup anda..jangan lupakan tujuan anda hidup di dunia..

      Like

  7. aku bingung bgt anak indigo itu apaan sih…? apa itu nama genk anak berandalan atau gembel, atau jangan2 anak2 istimewa

    Like

  8. jika kamu anak indigo…jadilah anak yang menjadi saleh dan sabar dan baik hati..maka kamu akan menjadi manusia sejati…

    salam
    gw juga gak ngerti gw ni indigo atau gak…namun klo gw melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan kebaikan dan ketulusan maka hidup gw jadi banyak masalah..

    berbahagialah jika kamu anak indigo..yang tidak juga sama.
    salam…

    Like

  9. gw sk banget cari tw ama yg namanya anak indigo……..

    gw penasaran buanget

    sampe2 aq pengen jd anak indigo………..

    heeee……..heeeee…….heeee

    mimpi kali yeeeeeeee

    Like

  10. indigo?menurtku anak2 itu anak2 yang sudah terkontaminasi perubahan jaman aja.ya jelaslah mereka mempunyai kemampuan yang lebih diatas anak rata2 itu kan cuma karena mereka lahir di jaman teknolgi kalo aku lebh seneng sebut mereka anak2 plekmatis.

    Like

  11. Sebenarnya bagaimana ce anak Indigo tu punya kemampuan lebih??? Apakah bner statement anda bahwa anak indigo tu memiliki roh yang sudah tua??? apakah bsa dikatakan anak Indigo adalh roh yang sdh bereinkarnasi???

    Like

  12. Bagi teman2 yang pnya aura indigo jg hub sy..
    Email : Andin_NiZ2yahoo.com

    Bentuk komunitas yuk..
    Sya juga mau berbagi cerita ke teman2..
    Rasanya mau pecah kepala ini jika disimpan sendiri..
    Karna orang seperti kita bisa sama2 mengerti keadaan dan tidak cuma ditertawakan dan dibilang Gila saja oleh orang yang tidak mengerti…

    Dtgu..

    Like

    1. salam kenal…
      boleh tahu nama sama alamat lengkap ama nomor HP kamu, soalnya aku pengen diskusi lagi (nambah ilmu) ke kamu masalah indigo !! di tunggu ya..!!!!

      Like

  13. sebaiknya anak indigo itu kita nilai dengan hati nurani.jangan salah persepsi. apabila menurut hati nurani kita mengatakan bahwa semua yang diperbuat indigo itu baik, saya yakin yang ada pada dia adalah bersifat Ilahi. dimana kita semua harus mendengarkan dia. karena menurut saya hati nurani merupakan suara Tuhan yang lembut berbisik di ht setiap manusia. Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan untuk menjadikan orang dengan kelebihan diluar logika.
    emang aneh..tapi nyata…

    Like

  14. Menurut Saya, dengan adanya fenomena anak-anak Indigo yang semakin banyak lahir, Kita ( masyarakat) mestinya mulai introfeksi diri! merenungkan Kembali Kenapa Kita Hidup Didunia ini? Apa Tujuan Kita ada dan Hidup Didunia ini? apa yang telah kita lakukan untuk negara ( Masyarakat?). Apa Sudah Benar dan Benar apa-apa yang telah kita pikirkan, ucapkan, dan laksanakan?apa sebenarnya yang kita cari di dunia ini?. semoga dengan banyak introfeksi kita akan mengetahui jawaban yang tepat dan benar benar benar? menyikapi fenomena anak indigo.

    padahal anak indigo adalah anak-anak yang ingin menebarkan cintakasih tanpa batas agama,ras, suku, dan Pulao baupun negara…….
    Terima Kasih Tuhan. Engkau masih memberikan diriku, sukuku, rasku,agamamaku, negeriku, negaraku, dunia milikMu hidup dan bernafas sampai saat ini. Puji Syukur Tuhan engkau masih memberikan kepadaku kepercayaan menghirup napas di dunia milikMu………….

    Like

  15. Berbagi pengalaman tentang anak indigo, kebetulan saya punya 3 anak yang semuanya indigo karena saya dan suami saya adalah termasuk indigo yang istilahnya ” mempunyai helm (lapisan = sewaktu lahir masih terbungkus placenta atau terlilit ari2x)” ada yang berlapis 3 dan yang paling tinggi adalah lapis ke 7. Untuk lapis ke 7, dia dapat melihat hal2x ghaib secara jelas dan nyata . Untuk anak di bawah usia 5 tahun memang masih sangat peka terhadap hal2x ghaib karena belum berfikir secara duniawi, jadi jangan heran kalau anak balita sering menangis atau ketakutan yang membuat dia tidak dapat berhenti menangis. Anak dapat dikatakan indigo apabila dia sudah melewati balita (karena sudah melihat duniawi(TK, SD dst) tetapi masih melihat hal2x ghaib). bahkan dapat mempunyai kemampuan seperti meramal atau mengobati orang sakit. Saran saya bagi anda yang mempunyai anak indigo adalah 1. jangan membuat dia takut akan apa yang dilihatnya dan katakan pada dia bahwa ” saya juga melihat, tetapi biarkan saja karena itu juga ciptaan Tuhan selain manusia. 2. jika dia melihat makhluk lain(jin) yang katanya begini atau begitu (menerangkan) maka anda dapat menjelaskan bahwa itu adalah makhluk yang cacat (mis: giginya kok panjang. anda jawab saja itu giginya tonggos karena tidak pernah sikatan gigi, dll.)3. jika anak anda diajak bermain terus dan tidak mau berhenti maka suruh anak anda untuk menyuruh pulang temannya.( ancam saja kalau tidak mau pulang atau pergi akan saya tendang). Ini semua adalah sedikit tips dari saya yang semoga dapat membantu anak anda untuk membiasakan diri melihat hal2x ghaib. Pengalaman saya banyak sekali dari ke 3 anak saya yang indigo ini.Walaupun saya indigo cukup sulit untuk bagaimana menjelaskan hal2x aneh baginya dengan cara logika dan diterima oleh anak saya supaya tidak timbul rasa takut. Bagi anda yang punya anak indigo dan bingung dapat berbagi cara dengan saya gratis kok. di email : xoechiwulandari@yahoo.com insya Allah kita dapat membantu anak kita untuk hidup lebih tenang (normal)dapat bermain, bergaul tanpa rasa takut dan mengatakan “saya biasa melihat hal2x seperti itu biarkan saja emang gue pikirin”.

    Like

  16. ada temen, pernah nanya ke gw “sha, sebenernya kamu indigi ya???!!!”. Aku aja masih bingung, kenapa temas sekelas ku ngomong bahwa aku itu ANAK INDIGO!!!..
    Salah satu teman ku yang bernama Varell, dia bilang aku anak punya indra keenam lah…

    Semua teman ku bilang begitu, karena, aku bilang sama mereka, hari ini akan ada anak perempuan yang terluka karena seorang laki2!!!
    dan, semua itu terjadi tampa ada tanda2.
    lalu, soal teman ku sakit sampai di opname,
    menurut rumusku, semua ini kembali seperti semula.
    karena, aku hanya mengingat ada apa kejadian kemarin…
    1 thn lalu…

    setelah 5 kejadian terjadi terulang, aku gak pernah mau ngomong apa yang akan terjadi di keesokan hari nya…

    aku berdoa kepada Tuhan, bukan ingin menambah orang penasaran akan ramalan ku, tetapi untuk menghilangkan indigo dalam tubuh ini, yang membuat teman2 ku setipa hari menanyakan apa yang akan terjadi pada keesokan hari nya. sesudah itu, aku mulai mengerti, ini nengulang 2 thn lalu, kemudian, aku berdoa lagi, dan semua itu menghilang dari dalam tubuh ini.

    Sampai2, teman2 ku pun jadi aneh melihat ku, lalu, 5 hari aku tidak masuk sekolah karena sakit.
    Aku berharap agar teman2 dan pacar ku tidak berfikiran negatif tentang diriku

    Like

  17. PRESS!!!, “Saran ” : Buat orang2x yang merasa agak indigo, pergunakanlah ke indigoanmu untuk melindungi diri kamu & keluarga kamu (kan lebih tahu) bisa dng peringatan atau lain2.

    Like

  18. buat websaitenya Indigo Indonesia buat masuk nya kenapa pake daftar segala, trus kita jadi susah dapat informasi, kalo yg model webst seperti di batvis kan enak langsung bs jd tau, langsung komunikasi dll. emang kalo di indigIndones harus orang yg punya indigo ya. berarti klo jadi anggota pake bayar uang keanggotaan donk. wah apa kata dunia indigo!!! Allah aja kasih kemampuan gratis, tapi manusia kasih sarana gak gratis. dosa nanti lho, eh kualat makanya gak banyak dikunjungi???

    Like

  19. ya tuh anak indigo emang kebat banget punya kemampuan yang lebih di banding anak2 lain…..apakah kita juga bisa menggali kemampuan kaya gitu

    Like

  20. jangan terlalu berlebihan dalam menanggapi hal seperti ini…biasa aja ah…semuanya sudah punya jalan hidup masing2..
    apalagi yang berbau mistik2 gitu..
    kasian orang wei…

    ini orang2 seperti ini hanya berhalusinasi saja..
    seorang Indigo itu orang yang memiliki kemampuan logika di luar rata2..
    bukan seperti Joe Sandi juga..itu mah karena dia sudah melakukan sesuatu(persiapan) sebelum show di tv.
    tetapi dia memiliki kemampuan berpikir yang kosmo..seperti Einstein, John nash,,,dan sebagainya..dan dia tentunya berTuhan..

    Like

  21. Assalamualaikum
    salam kenal

    @samsam
    tidak baik meminta atau mencari kelebihan seperti itu,jika Allah tidak memberimu kelebihan seperti indigo maka syukurilah……

    @tata
    saya percaya kamu indigo karena saya merasakannya

    indigo adalah sebuah kelebihan yang di berikan Allah karena sudah haqnya bagi manusia tersebut….

    jika ingin berbincang mengenai masalah indigo silahkan saudara2 bisa menghubungi saya
    0857 20211 695

    (hanya untuk yang ingin mengetahui tentang indigo,bukan untuk memperdebatkannya)
    trims

    Wassalamualaikum

    (mengenai wacana,ada beberapa hal yg tidak tepat)

    Like

  22. Assalamualaikum
    salam kenal

    @samsam
    tidak baik meminta atau mencari kelebihan seperti itu,jika Allah tidak memberimu kelebihan seperti indigo maka syukurilah……

    @tata
    saya percaya kamu indigo karena saya merasakannya

    indigo adalah sebuah kelebihan yang di berikan Allah karena sudah haqnya bagi manusia tersebut….

    jika ingin berbincang mengenai masalah indigo silahkan saudara2 bisa menghubungi saya
    0857 20211 695

    (hanya untuk yang ingin mengetahui tentang indigo,bukan untuk memperdebatkannya)
    trims

    Wassalamualaikum

    (mengenai wacana,ada beberapa hal yg tidak tepat)

    Like

  23. Kalau kalian tahu, kehidupan sbg indigo sangat tidak enak. Ya, dibalik kelebihan-kelebihan yg ada. Walaupun bnyk yg salut dgn kmampuan kita, banyak org yg menganggap kita autis atau gila karena kita tnpa sadar slalu berbicara hal-hal yg org lain anggap itu aneh.

    Like

  24. menurut saya org2 trlalu mbesar2kan,mgk pgaruh media jg. Dan dg kata ‘indigo’ org2 bnyk yg slah paham,mnilai suatu yg negatif atau melebih2kanny. Label indigo akhrny jd beban mental.N menyikapi mreka dg sikp yg tidak biasa. Bnyk anak indigo gak pgen dsebut dg label indigo (tp bnyk jg yg ‘ngaku’ indigo n seneng dsebut indigo..Ckckck….) HEY..mreka jg pgen hdup spt biasanya.

    Like

  25. Assalamu ‘alaikum.
    Apakah ada anak indigo disini? Saya ingin berkonsultasi. Salam

    Like

  26. Kok 85 % lebih ciri2 anak Indigo tu sama seperti aku ya??
    Termasuk hal2 supranatural.

    Apa aku ini indigo?
    Tpi aku belum melihat aura ku….

    Like

  27. Aqw jg anak indigo. . .
    Smw ciri sudah qw cocokkan n trxata qw adalah indigo dewasa. . .
    Waow,,bangga bgedtz qw. . . . . .
    Trxata apa yg mreka pkirkn tntg aqw adlh bulshit n g da nyali. . .
    Alhamdulilah y allah. . .
    Mama papa,kn qw banggakn kalian . . .
    Ridhoi jalan qw y allah. . .
    Amien. . . .

    Like

  28. Askum, klian pikir ap enak’a c jd indigo, brsyukurlah atas ap yg lo punya,
    lo g tw kn rsa’a dibilang stres s5 ortu sndiri, dblang gila s5 org sktar’u, hmpir tiap mlem qm liat jin masuk dr jendela kmr km yg udah trtutup,
    Kdang Mimpi Liat kmatian org2 yg akan km tmui kematian’a suatu hri nnti, km bhkn seakan dg mudah mmbnuh org dg kmMpuan tu, menyakiti seseorg tnpa mnyentuh’a, tp yg plig skit adlah bisikan2 tu, biskan yg bkin kpla km sgt sakit, sangat sungguh trsiksa ,
    don’t imagine tht!!!
    Wasalam
    Smpe brp pluh thun pun km g bkal nyaman n trbiasa dg khidupn kya gtu,
    So ap klian msi ska dg status indigo, , think about it !!!

    Like

  29. Pingback: ANAK INDIGO
  30. jika saya termasuk dalam kategori ini, bagaimana untuk bersosialisasi, dan menjalin relasi jika saya dikira aneh,,,, saking anehnya di usia kanak kanak saya di sangka HIPERAKTIV, AUTIS ATAU IDIOT lah apa juga saya gak paham atas semua tuduhan mereka, memiliki kemampuan firasat yang tinggi, dll. saking anehnya saya sekarang dipanggil “MBAH” dikira saya dukun apa?

    tp akhir akhir ini saya berusaha menolak dan membuang semuanya kemampuan itu (tidak peduli) .

    bagaimana tidak tersiksa ketika kita hendak menembak cewek, slalu saja tau yg mereka pikirkan, tau akan kegagalan kita,. dan tau orang mana saja yg mencintai kita,tapi kebiasaan berontak kita menolak mereka yg mencintai kita.

    saking terasingnya saya berfikir aku ini JINCURIKI kayak naruto saja.

    buat yang tau bisa kasih saran?

    Like

    1. maka kebijaksanaa dan stabilitas jiwa yg ada sebelumnya saya pikir telah kotor sehingga kehidupan yg seharusnya mapan bagi seorang indigo berubah menjadi ketidak seimbangan ?. (super ada masalah)

      Like

  31. Boleh gabung ya, ank sy 8 tahun, dari usia. Kecil sampai sekarang telah beberapaa kali memberi tanda ketika sesuatu akan terjadi,melalui perkataan, ceritamimpi, sikap, tapi jika diminta secara sengaja, dia tidak melakukan apapun (seperti ank biasa), saya bertemu dengan kiyai/paranormal tanpa sengaanja selama 4 kali dan berbeda org semua memberitahu saya bahwa ank saya indigo, ada yg bilang jenis indigo growth, karena menurut wacana ada jenis indigo yaitu indigo growth dan indigo stag, saya mencoba utk menjawab pertanyaan kriteria indigo dan ank sy masuk dalam hampir 85%kriteria tersebut, sekarang dia dlm masa pertumbuhan, menjalani hari” disekolah dan bersosialisasi dengan normal, dÍa cerdas, hanya susah disiplin dan diatur, ada yg bisa kasi saran ngga ya?

    Like

  32. gw bsa raga sukma, gw bsa komunikasi dg arwah dan mengetahui masa dpan lwt mimpi dll. gw juga suka menolong org meski sering dicelakai dan dirugikan org yg gw tolong. gw indigo bukan?

    Like

Leave a comment